Kamis, 02 Desember 2010

Bakteri Penyebab Keputihan

Bakteri Penyebab Keputihan

Vsehat.com - BAKTERI Vaginosis atau Gardnerella adalah salah satu bakteri yang bisa menimbulkan infeksi pada vagina. Apa yang harus dilakukan kalau virus ini menyerang Anda? Apa ciri-ciri bila terinfeksi bakteri vaginosis? Berikut ini penjelasan lebih lengkap tentang bakteri vaginosis.
Semua perempuan bisa terkena serangan virus vaginosis. Apalagi, perempuan pada usia produktif. Namun, infeksi pada vagina juga dapat terjadi pada seorang gadis, bahkan pada perempuan dengan usia lanjut. Infeksi yang disebabkan serangan bakteri bukan penyakit menular.
Perilaku seks yang tidak setia pada satu pasangan dapat menjadi penyebab berkembangnya bakteri vaginosis
Dalam kenyataannya, vagina memiliki bakteri baik yang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar asam. Namun, bakteri yang semula baik bisa berubah menjadi bakteri jahat hingga menyebabkan infeksi.
Infeksi biasanya terjadi begitu saja. Saat bakteri masuk ke dalam vagina pada saat itulah perubahan pada bakteri terjadi. Bakteri baik atau aerobik berubah jadi bakteri jahat atau anerobik. Kedua bakteri ini merupakan bakteri metabolisme, yang membedakan hanya kebutuhan akan oksigen.

Bakteri anerobik ialah bakteri yang sangat bergantung pada oksigen. Sehingga saat melakukan pergerakan, terjadilah persinggungan dengan vagina. Inilah yang sering menimbulkan infeksi.
Akibat yang disebabkan oleh bakteri vaginosis antara lain, aroma tidak sedap pada daerah V Anda, keluarnya cairan keputihan dalam jumlah yang lebih banyak. Beberapa penderita akan mengalami gatal dan panas pada bagian luar daerah V.

Copas - Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar