Kamis, 02 Desember 2010

Keputihan Berbau Amis

Keputihan Berbau Amis

Vsehat.com - Organ Intim wanita memang memiliki bau yang khas, dan bau itu bisa berubah menjadi amis saat adanya bakteri penyebab keputihan Vaginosis bakterials (VB). Bakteri ini (VB) sering menghinggapi kaum wanita ciri utama dari infeksi bakteri ini adalah keputihan seperti susu encer dan bau kurang sedap atau amis, biasanya masalah ini tidak disertai rasa gatal.
Sering infeksi ini dianggap sepele oleh sebagian besar kaum wanita karena tidak menimbulkan rasa gatal dan juga dirasa tidak mengganggu hanya keluar cairan keputihan biasa saja. Padahal vaginosis bakterials ini pada masa kehamilan bisa menyebabkan kelahiran prematur, kontraksi, hingga pecahnya ketuban.

Penyebab keputihan biasanya terjadi karena perubahan hormonal yang menyebabkan keseimbangan flora di vagina terganggu hal ini bisa memicu pertumbuhan kuman dan bakteri seperti G Vaginalis.
Penyebab lainnya adalah berhubungan seksual lebih dari satu pasangan serta kebiasaan mencuci vagina dengan sabun pencuci vagina yang tidak aman bagi keseimbangan flora di vagina,.

Copas - Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar